Plakat Akrilik Semarang


Harga
StokTersedia
Deskripsi Produk

Plakat Akrilik Semarang Produksi Plakat Harga Murah

Meski mungkin nama bahan akrilik ini adalah nama bahan yang tidak begitu familiar di telinga Anda namun sudah pasti Anda pernah melihat Plakat Akrilik Semarang maupun plakat Akrilik di kota lainnya yang pernah Anda kunjungi. Biasanya akrilik ini akan digunakan sebagai bahan pembuat plakat penghargaan, trophy, plakat papan nama di kantor-kantor, tempat brosur, tempat pulpen dan lain sebagainya. Bahan akrilik ini bening sebening kaca namun ketahanannya lebih baik daripada kaca, tidak mudah pecah meski pembawaannya ringan sekali. Maka dari itulah banyak yang lebih menyukai penggunaan akrilik daripada kaca pada pajangan yang dibuat. Karena dengan demikian maka pajangan yang dibuat dari bahan akrilik ini bisa bertahan lama dibandingkan dengan plakat kaca. 

Bahan akrilik ini sudah diperkenalkan secara internasional sejak tahun 1933 dan sejak itu ada banyak yang mulai menggunakan bahan akrilik menggantikan kaca. Maka dari itu bisa dikatakan bahwa bahan akrilik ini adalah bahan yang sudah tidak asing lagi bagi kita karena kita pasti sudah pernah melihatnya namun karena tidak mengetahui apa nama bahannya maka dari itu Anda merasa asing. Sebagai kota besar, maka tentunya ada banyak plakat akrilik Semarang yang bisa Anda temukan karena memang penggunaan akrilik sudah sangat menyeluruh di kota-kota di Indonesia. Bagaimana cara pembuatan plakat dari bahan akrilik?

Tahap Pemotongan Akrilik Untuk Plakat

Akrilik adalah bahan yang sangat mudah diukir dan dipotong menjadi berbagai bentuk, maka dari itu jika Anda menggunakan bahan akrilik untuk membuat plakat maka ada banyak bentuk yang bisa dibuat. Akrilik biasanya tersedia dalam bentuk lembaran dan nantinya dari bahan lembaran itu bisa dipotong menjadi banyak bentuk. Maka dari itu pada tahap pembuatan plakat dari bahan akrilik, hal pertama yang harus dilakukan adalah pemotongan akrilik sesuai dengan bentuk yang diinginkan untuk membuat plakat. Untuk memotong akrilik ini ada dua cara yang biasanya akan dilakukan oleh pengrajinnya. Pertama, ada pemotongan yang dilakukan secara manual dengan menggunakan gergaji. Biasanya jika Anda menggunakan pemotongan dengan menggunakan gergaji maka bentuk yang dihasilkan hanya bentuk yang sederhana saja yang terbuat dari garis lurus atau lengkungan. Agar nantinya benar-benar dapat menghasilkan plakat yang halus pun pada saat finishing harus benar-benar dilakukan oleh yang sudah ahli. Sehingga plakat yang dibuat bisa benar-benar berkualitas. Cara kedua dalam pemotongan akrilik adalah dengan menggunakan mesin laser, dengan mesin maka pemotongan akrilik bisa menjadi lebih rumit dengan keakuratan yang baik. 

Tahap Finishing Hasil Potongan Akrilik

Biasanya jika pada proses pemotongan akrilik Anda bisa menggunakan teknik yang modern dengan mesin laser maka dalam proses finishing hasil pemotongan akrilik ini Anda harus melakukannya dengan manual karena tentunya dibutuhkan konsentrasi yang lebih untuk dapat menghasilkan plakat yang berkualitas tinggi. Pada tahap finishing ini, maka hasil potongan tadi diberi aksen yang lebih detail sesuai dengan desain yang dipesan. Untuk melakukannya Anda bisa membuatnya dengan menggunakan mesin gerinda dan amplas. Setelah itu potongan akrilik tadi tentunya harus dihaluskan, caranya menggunakan air dan amplas saja. Tahapan terakhir pada finishing hasil potongan akrilik ini adalah dengan memoles permukaan akrilik agar bisa lebih mengkilap seperti halnya kaca. Untuk membuatnya jadi mengkilap maka akrilik dipoles dengan cairan pemoles. 

Tahap Pemberian Tulisan Dan Gambar
Pada saat membuat plakat maka tahapan terakhirnya adalah dengan membuat tulisan dan juga gambar yang akan melengkapi plakat itu. Untuk membuat tulisan dan gambar ini maka pengrajin akan membuat goresan dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga dengan demikian tulisan dan gambar itu bisa menciptakan efek yang berbeda. Untuk tulisan 2D dan 3D pengerjannya sedikit berbeda. Untuk membuat tulisan 2D maka Anda bisa membuatnya seperti halnya membuat printing atau sablon sedangkan untuk tulisan dan gambar 3D maka proses pembuatannya menggunakan mesin laser dengan kedalaman tertentu. Proses yang dilakukan dengan menggunakan mesin laser itu hampir sama dengan pembentukan akrilik tadi namun kali ini kedalamannya sedikit saja. Untuk Anda yang ingin membeli plakat akrilik Semarang dan sekitarnya maka informasi berikut bisa membantu.

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Plakat Murah Surabaya

Pusat Jual Plakat di Semarang

Pusat Plakat Di Jakarta